Translate

Friday, March 8, 2013

Rumput Laut [Sekilas Info]

Selamat siang, TOJO Lovers...! :)
Weekend nih! Punya rencana apa di weekend ini? Mampir lah ke Toko Hijau. Soalnya kami punya produk baru, yaitu Manisan dan Dodol Rumput Laut!!
Yup, itu makanan yang jadi oleh-oleh khas kota Lombok. Sekarang hadir di Toko Hijau dengan harga yang relatif LEBIH MURAH dibandingkan tempat lain! Coba deh dicek, gak akan nyesel... :)

Red Seaweed
Pada kesempatan kali ini, kami ingin sedikit memberi info "Kenapa memilih bahan baku rumput laut?" atau "Kenapa harus rumput laut sih?". Berdasarkan penelitian di berbagai negara, diketahui bahwa rumput laut kaya nutrisi esensial, enzim, asam nukleat, asam amino, mineral, trace elements, dan vitamin A, B, C, D, E, & K. Lengkap kan? Semakin banyak kandungan gizi di dalamnya, semakin banyak pula manfaat yang didapat dengan mengkonsumsi bahan tersebut. Untuk kesehatan, rumput laut mampu meningkatkan sistem kerja hormonal, limfatik, dan syaraf. Dapat pula meningkatkan fungsi ketahanan tubuh, memperbaiki sistem kerja jantung dan peredaran darah, serta sistem pencernaan (karena rumput laut juga mengandung serat). Serat yang terkandung dalam rumput laut itu dapat mencegah kanker usus besar, menurunkan kadar kolesterol darah dan gula darah. Terus katanya, rumput laut juga bagus untuk kecantikan lho... Karena kandungan mineral di dalam rumput laut itu sangat mudah diserap oleh kulit. Mungkin Toko Hijau perlu menyediakan sabun rumput laut ya...? Doakan saja, TOJO Lovers! :)

Itu sedikit info menarik seputar rumput laut. Kalau ada yang mampu menjelaskan lebih detail dan lengkap, bisa share ke kami dan kami akan menerbitkan tulisan dengan nama anda di dalamnya! Hitung-hitung eksis dan membantu menambah pengetahuan TOJO Lovers lainnya kan...? :)

Sampai ketemu di Toko Hijau, TOJO Lovers...!

No comments:

Post a Comment