Translate

Wednesday, February 13, 2013

Kentang Panggang Keju ala TOJO [Eksperimen]

Halo, TOJO Lovers!! :)
Gimana kabarnya nih... Hari minggu kemarin merupakan peringatan Tahun Baru Cina ya... Semoga tahun ini rezeki yang datang semakin berlimpah yaaa... Amin!! Hehehe

Pertama-tama, kami ingin minta maaf nih. Di postingan sebelumnya kami janji akan menunjukkan foto cookies hasil eksperimen TOJO kan? Eh ternyata belum bisa. Kemarin kami malah bikin masakan yang lain. Lagi fokus ke acara demo masak tanggal 15 sih. Mohon maaf yang sebesar-besarnya untuk TOJO Lovers yang mungkin sudah banyak yang menanti. Hehe

"Memang bikin masakan apa sih yang lebih hebat dari cookies? Sampai dibela-belain gitu?"
Ini lho, TOJO Lovers. Namanya Kentang Panggang Keju ala TOJO. Yummy banget deh! Perpaduan rasa manis, asin, pedas, asem semua jadi satu dan klop banget nyatunya. Bikin lidah ini menari-nari dan nagih! Hehehe... Kentang yang digunakan kentang organik. Rasa manis kentang dan teksturnya yang lembut setelah direbus itu yang menjadi nilai tambah dari masakan ini... :)
Penasaran? Nih dia hasil akhir Kentang Panggang Keju ala TOJO:


Itu dia Kentang Panggang Keju ala TOJO. Yummy gak sih dilihatnya aja...? :)
Bahan utama yang digunakan jelas kentang. Terus untuk isiannya pake jamur dan nanas. Hmmmm... Kebayang gak sih rasa nanas yang manis-asem seger ketemu saus fla terus ditambah keju. Yum!! Enak banget!

Kenapa sih memilih kentang, jamur, dan nanas dalam 1 masakan? Ternyata, kentang panggang keju ini bisa menjadi program diet yang oke lho... :) Kenapa kami bisa bilang begitu? Yuk, kita intip satu-satu apa sih manfaat dari 3 bahan utama yang kami gunakan.

1. Kentang
Kentang merupakan bahan pangan kedua yang layak dipilih setelah nasi karena mengandung karbohidrat yang tinggi dan kandungan gizinya juga lebih tinggi dibandingkan nasi. Kentang mengandung protein, vitamin, dan mineral yang lebih lengkap. Kandungan vitamin C dan B yang kompleks, membuat kentang mampu membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaga kesehatan kulit. Serat yang terkandung di dalam kentang juga dapat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Selain itu, kentang juga dapat membantu melancarkan pencernaan. Tapi hati-hati, jika mengkonsumsi kentang berlebihan akan menyebabkan keasaman pada lambung.

2. Nanas
Kandungan air di dalam buah nanas mencapai hampir 90%. Selain pemberi rasa asam-manis yang enak, biasanya nanas digunakan sebagai bahan alami pengempuk daging karena nanas mengandung enzim yang disebut enzim bromelin. Enzim bromelin juga bermanfaat untuk melegakan tenggorokan, membantu melancarkan pencernaan, membantu proses penyembuhan luka, mengurangi pembengkakan atau peradangan dalam tubuh, membantu membersihkan tubuh dan mengimbangi kadar keasaman dalam darah. Selain enzim bromelin, nanas juga mengandung sejumlah asam amino yang dapat membantu memperkuat sistem imun, meningkatkan stamina dan energi, mempertahankan fungsi sendi, menguatkan otot jantung, dan membantu proses metabolisme tubuh. Karena itu, nanas dapat menjadi bahan makanan pilihan dalam program diet TOJO Lovers. Semakin cepet proses metabolisme dalam tubuh menyebabkan energi yang dihasilkan semakin cepat dan tidak ada tumpukan lemak yang mengendap dalam tubuh.
Manfaat lain yang bisa diperoleh dari buah nanas antara lain, dapat meningkatkan protein dalam tubuh, mengurangi dehidrasi, mengurangi stress, mengangkat sel kulit mati, dan mengatasi ketombe. Perlu diingat, apapun yang dikonsumsi berlebihan itu tidak baik. Buah nanas jika dikonsumsi berlebihan dapat mengakibatkan rematik, merusak kandungan, dan meningkatkan gula darah. Bahkan beberapa ahli mengatakan buah nanas dapat menyebabkan keputihan pada wanita. Jadi, konsumsilah nanas sewajarnya ya, TOJO Lovers... :)

3. Jamur Tiram
Jamur yang digunakan dalam Kentang Panggang Keju ala TOJO ini adalah jamur tiram. Jamur tiram merupakan spesies jamur yang paling mudah ditemukan dan relatif lebih mudah dibudidayakan. Jamur tiram merupakan bahan pangan bernutrisi dengan kandungan protein tinggi, kaya vitamin dan mineral, rendah karbohidrat, lemak dan kalori. Kandungan protein pada jamur tiram cukup tinggi yaitu sekitar 10,5 - 30,4%. Jadi, jamur tiram merupakan bahan yang cocok ditambahkan ke dalam Kentang Panggang Keju ala TOJO dari segi nutrisi dan rasanya. Manfaat jamur tiram yang dapat dirasakan oleh TOJO Lovers diantaranya adalah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, sebagi anti bakterial dan anti tumor, dan mampu menurunkan berat badan karena kandungan seratnya...!
sumber:
kentang
nanas
jamur
femina

Hihi... Seru kan, TOJO Lovers...! :)
Menu ini bisa dimasukkan ke dalam daftar menu program diet TOJO Lovers donk... Daripada makan yang itu-itu aja, menu berbeda tapi masih dalam proporsi yang tepat sah-sah aja kan... Hehe

Nah, segitu dulu aja ya. Nanti kapan-kapan kami kasih resepnya deh... :)

Have a good day, TOJO Lovers!!

No comments:

Post a Comment