Translate

Sunday, February 24, 2013

Manfaat Buah Pisang

Selamat sore, TOJO Lovers... :)
Gimana nih weekendnya? Sudah siap untuk menghadapai hari senin lagi? Hehehe
Biasanya kalau weekend itu tenaga kita berkurang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta atau dengan teman-teman. Nah, pas memasuki hari senin jadi pada males deh karena inginnya masih istirahat. Tenang, TOJO Lovers. Kali ini kami akan membahas bahan makanan yang bisa menjadi pilihan sebagai mood booster dan mengembalikan energi kalian. Disimak yuk... :)

TOJO Lovers pasti familiar banget dengan buah yang satu ini. Yup, buah! Dan buah ini bisa kalian temukan dimana saja, bukan buah musiman. Bahkan kalau TOJO Lovers mau, bisa lho punya pohonnya sendiri. Hehe... Buah apakah itu???

Pisang Tanduk
Jawabannya pisang! Buah yang memiliki kulit berwarna kuning ini ternyata banyak banget manfaatnya, TOJO Lovers... Bagi yang belum tahu, pasti kalau makan pisang ya makan aja. Yang penting rasanya enak, manis, dan legit. Buah pisang juga bisa diolah ke dalam berbagai varian masakan. Mulai dari pisang rebus, pisang goreng, pisang bakar, kolak, sampai jadi bahan tambahan dalam banana snow yang pernah kami buat kan... :)
Dan ini dia manfaatnya:
  1. Pisang mengandung tiga jenis gula alami yang dapat dengan cepat diubah menjadi energi, yaitu glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Teksturnya yang lembut membuat pisang menjadi mudah dicerna, sehingga gula yang terkandung di dalamnya pun lebih cepat berubah menjadi energi yang membantu pembentukan tubuh dan otot. Jadi, kalau TOJO Lovers kelelahan, coba deh makan pisang. Energinya nanti kembali lagi lho... :)
  2. Kandungan potassium di dalam pisang juga dapat membantu mencegah penyakit stroke. Sebuah penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi pisang secara teratur dapat mengurangi 40% resiko kematian akibat stroke. Selain itu, potassium juga merupakan mineral penting untuk membantu menormalkan detak jantung. Bisa juga untuk menghilangkan stress loh. Karena ketika stress, tubuh akan kehilangan potassium secara drastis. Untuk mengembalikan potassium yang hilang, konsumsilah pisang, TOJO Lovers.
  3. Bagi penderita tekanan darah tinggi, cocok banget makan pisang. Karena pisang juga memiliki kandungan kalium yang tinggi namun rendah natrium. Dan dengan bantuan kalium pula, TOJO Lovers tidak akan bermasalah dengan sistem pencernaannya.
  4. Pisang sebagai mood booster bagi TOJO Lovers. Kenapa? Pisang juga memiliki kandungan vitamin B6 atau triptofan yang penting dalam pembuatan antibodi dan hemoglobin dalam darah serta pembuatan hormon serotonin. Jadi, selain bisa menjaga gula darah tetap stabil, pisang juga mampu mengatur suasana hati dan otak. Hebat ya...
  5. Pisang juga memiliki efek anti asam yang dapat menenangkan perut dan meredakan perih pada lambung. Jadi yang punya maag banyak-banyak makan pisang ya kalau gak sempet makan nasi... :)
  6. Katanya juga, pisang bisa meningkatkan kekuatan otak! Karena sekitar 20% dari aliran darah tubuh di pompa ke jantung dan otak juga memerlukan banyak energi dan oksigen untuk bekerja. Pantas saja anak bayi sering banget dikasih makan pisang. Selain teksturnya yang lembut dan mudah dicerna oleh si kecil, manfaat lainnya adalah meningkatkan kecerdasan bayi ya...!? Ayo, bunda. Selalu sedia pisang di rumah untuk pertumbuhan otak si kecil...! :)
  7. Khusus untuk wanita, pisang juga mengandung zat besi. Jadi bisa digunakan untuk melawan anemia terutama ketika sedang datang bulan. Untuk ibu hamil, pisang ini mengandung asam folat yang merupakan bahan penting untuk pembentukan sel-sel baru dan menghindari terjadinya cacat ketika lahir pada bayi. Keren yaaa...!!
sumber:

Nah gimana, TOJO Lovers... Jangan malas-malas makan pisang ya. Manfaatnya keren-keren semua tuh... Di Toko Hijau juga jualan Pisang Tanduk Organik loh... Makanya mampir kesini deh... :)
Kalau bosen makan pisang gitu-gitu aja, kami mau menawarkan menu masakan yang berbahan dasar pisang. Gimana??? :)

Kalau gitu stay tune terus ya disini. Tunggu kehadiran menu spesial untuk TOJO Lovers yang selalu setia membaca blog kami... :)

Semangat menyambut hari senin!!

No comments:

Post a Comment