Translate

Wednesday, August 28, 2013

Manfaat Singkong

Halo, TOJO Lovers~
Apa kalian sudah tahu bahwa kami juga menjual produk segar seperti sayur organik dan buah organik? Kali ini kami ingin memperkenalkan produk pangan yang cocok disebut sebagai pengganti beras/nasi. Ya! Dia adalah SINGKONG!

Singkong yang kami jual merupakan singkong organik yang ditanam oleh petani dari Sadaya Farm. Letaknya ada di daerah Cijeruk. Singkongnya yang lembut sangat cocok diolah dengan cara dikukus atau digoreng. Namun, untuk menjaga rasa alami dari singkong sebaiknya dikukus saja. Selain dikukus dan digoreng, ada berbagai cara menarik mengolah singkong menjadi suatu masakan yang lezat. Misalnya kolak, lapis singkong dan masih banyak lagi. Keluarga pun bisa berdiet bersama untuk menjaga kadar gula darah dalam tubuh. Karena kandungan gula dalam singkong lebih mudah diurai daripada kandungan gula pada nasi/beras. Selain itu singkong juga memiliki manfaatnya sendiri. Misalnya:
1. Singkong memiliki jumlah kalori dua kali lipat dari kentang. Dalam 100 gram singkong mengandung 160 kalori.

2. Singkong merupakan sumber vitamin B kompleks dan kelompok vitamin seperti folates, thiamin, piridoksin (vitamin B-6), riboflavin, dan asam pantotenat. Peran riboflavin ini membantu pertumbuhan tubuh dan memproduksi sel darah merah untuk mengurangi anemia.

3. Singkong juga memiliki kandungan protein yang tinggi dibandingkan ubi, kentang, dan pisang. Sehingga cocok untuk TOJO Lovers yang sedang berlatih daya tahan otot.

4. Singkong mengandung banyak mineral penting bagi tubuh, diantaranya seng, magnesium, tembaga, dan besi. Bahkan jumlah kalium pada singkong cukup memenuhi kebutuhan tubuh.

5. Singkong pun dapat membantu mengobati berbagai penyakit antara lain reumatik, demam, luka, diare, cacingan, sakit kepala bahkan meningkatkan stamina.

Dengan mengkonsumsi singkong, selain TOJO Lovers mendapatkan manfaatnya, juga membantu mengurangi konsumsi beras. Lambung pun akan lebih sehat karena kita memberinya asupan yang beragam, tidak melulu nasi.

Mulai biasakan mengkonsumsi beragam sumber karbohidrat, bukan hanya beras/nasi, sedari kecil. Selain untuk kesehatan, kita juga membantu program Go Pangan Lokal.

Selamat makan, TOJO Lovers... :)

No comments:

Post a Comment