Translate

Sunday, January 20, 2013

Makanan Sebagai Teman di Cuaca Dingin

Halo lagi, TOJO Lovers... :)
Semoga sampai detik ini kita semua masih dalam keadaan sehat sejahtera ya...

Begini, kemarin kami kan udah ngasih "bocoran" tentang minuman yang cucok banget buat dikonsumsi ketika cuaca dingin nih, TOJO Lovers... Sekarang, kami mau ngasih makanan apa sih yang enak banget untuk dimakan atau sekedar jadi teman minuman hangat untuk cuaca dingin yang ekstrim begini. Dan makanan ini selain menghangatkan, juga menyehatkan! Iya donk... Kan itu salah satu misinya Toko Hijau, menyediakan pangan sehat untuk semua orang... Gak cuma enak, gak cuma murah, gak cuma gampang dibuat/didapat, tapi paling penting itu ya harus menyehatkan... Kita cek sama-sama ya... :)

Ketan Singkong ala TOJO
Kalau makan ketan biasanya ya ketan aja ya, TOJO Lovers? Ini TOJO bikin ketan+singkong. Jadinya? Enak banget! Kok makanan yang paling pertama direkomendasiin ketan sih? Kenapa??? Ketan merupakan salah satu jenis beras yang memiliki jumlah karbohidrat lebih tinggi daripada beras putih biasa (varietas pandan wangi). Artinya, ketan merupakan bahan pangan yang cocok digunakan sebagai pengganti beras. Kan orang Indonesia kalau belum makan nasi belum kenyang... Itu dia yang harus kita rubah, TOJO Lovers. Masih banyak kekayaan Indonesia yang bisa menjadi sumber karbohidrat lebih baik daripada beras. Kalau kita ketergantungan dengan beras atau nasi, ketika supply beras menipis, apa yang ada? Kita impor beras dan akhirnya serealia hasil pertanian Indonesia yang notabene bisa menjadi sumber karbohidrat lainnya jadi mubazir. Buang-buang aja tau ga, TOJO Lovers... Padahal, ketan putih ini juga bebas gluten. Jadi aman banget mau dikonsumsi oleh siapa saja. Dimakan hangat ditambah taburan gula aren, membuat ketan singkong ini jadi lezaaaatt banget! Main deh ke Toko Hijau, siapa tahu kamu jadi salah satu yang beruntung untuk mencicipi ketan singkong ini... :)

Mie Sayur Rebus/Goreng
Setuju kan kalau mie rebus itu makanan yang paling enak banget dimakan kalau cuacanya dingin seperti beberapa hari ini? Kalau TOJO Lovers hobi banget makan mie, kami sarankan beralihlah ke mie yang lebih sehat, seperti yang dijual Toko Hijau ini. Hehe... Harganya gak mahal kok. Dengan merogoh uang sebesar Rp 25.000, kamu bisa bawa pulang 3 bungkus mie sayur ukuran 65 g. Masaknya juga gampang banget! Seperti masak mie instant biasa. Bedanya, mie sayur instant kami ini menggunakan bumbu kaldu non MSG. Sedap banget deh, TOJO Lovers... Selain itu, jika TOJO Lovers punya anak yang doyan mie tapi susah makan sayur, kasih aja mie ini. Gak perlu nambahin sayur lagi! Soalnya, kandungan gizi yang ada pada sayur tersebut sudah ada dalam mie sayur instant ini. Sekarang, Toko Hijau baru punya 3 varian yaitu Mie Bayam, Mie Tomat, dan Mie Sawi. Cobain deh... :)
Selain mie rebus, produk olahan mie yang enak banget dimakan dan gampang banget buatnya adalah martabak mie! Siapa yang belum pernah nyobain martabak mie, hayooo??? Atau orang-orang biasanya juga nyebut martabak mie ini sebagai omelet mie... Biasanya kalau bikin martabak mie/omelet mie, pasti pakai mie instant yang biasa di pasaran kan? Pernah nyobain martabak mie sayur? Mie yang digunakan adalah mie sayur organik, jadi gak hanya enak dijadikan cemilan, tapi juga sehat dan mengenyangkan!

Pisang Rebus
Sip! Makanan yang satu ini paling nikmat dikonsumsi ketika hujan sore-sore sambil minum kopi atau teh. Bener gak, TOJO Lovers??? Hehehe... Pisang yang paling enak dibuat pisang rebus adalah jenis pisang tanduk (seperti gambar). Manis dan legitnya itu pas banget! Kami juga menyediakan pisang tanduk organik yang harganya muraaaahhhh banget! Mendingan beli yang organik deg daripada yang biasa, soalnya harganya hampir sama sih. Malah jika dibandingkan dengan harga di salah satu pasar di Bogor, harga pisang organik kami ini jauuuuhhhh lebih murah! Kok bisa ya??? :3


Banana Snow
Loh? Hujan-hujan kok malah makan yang "dingin"? Jangan tertipu dengan namanya, TOJO Lovers. Biarpun namanya "Banana Snow", makanan ini bisa banget dimakan selagi hangat dan rasanya gak kalah nikmat dibandingkan kalau dimakan dingin. Dan yang bikin tambah nikmat itu "saus" yang dituang ke atasnya. Hehehe... Pokoknya, sekali nyobain pasti pingin lagi dan lagi!
Mau resepnya? Mau tau bahan-bahannya? Dateng aja ke Toko Hijau, pasti kami kasih... Hehe


Oke deh, segitu dulu ya ulasan makanan sedap yang cocok dimakan ketika dalam cuaca dingin. Lain kali akan kami tambah lagi info-info menarik lainnya... :)

See ya'!

No comments:

Post a Comment