Translate

Sunday, April 21, 2013

Tempe Premium Sehat

Selamat sore, TOJO Lovers! :)

Siapa sih yang gak kenal dengan tempe? Bahan makanan yang satu ini sangat merakyat di lidah orang - orang Indonesia ya. Apalagi kalau dimakan dengan sambel. Hmmmm cucok!

Tempe yang ini bukan tempe biasa, TOJO Lovers. Kenapa? Karena tempe ini berbahan baku kedelai dengan kualitas terbaik! Ragi yang digunakan adalah ragi murni (Rhizopus oligosporus), bukan ragi yang telah diturunkan atau dicampur dengan menggunakan ampas tapioka. Proses fermentasinya pun dilakukan di dalam ruangan fermentasi yang steril dan tertutup. Suhu ruangan dapat diatur sehingga tempe yang dihasilkan dapat terfermentasi dengan sempurna.
Gak berhenti sampai disitu, limbah produksi yang dihasilkan, baik padat maupun cair, juga diolah kembali dengan memakai teknologi reaktor biogas. Limbah cair dan padat tersebut diubah menjadi sumber energi gas untuk rumah tangga. Hmmm ramah lingkungan sekali ya, TOJO Lovers... :)

Penasaran seperti apa tampilannya? Nih dia:
Hmmmm kelezatan tempe ini sudah tidak diragukan lagi! TOJO Lovers harus coba biar gak penasaran. Hehehehe...

Selain kelezatan yang bisa kita dapatkan, sebenarnya apa saja sih manfaat tempe ini sendiri?

Tempe dikenal sebagai salah satu bahan pangan bernutrisi dan memiliki banyak khasiat yang harganya terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Beberapa manfaat tempe antara lain:
  1. Proteinnya sudah terurai menjadi asam amino sehingga lebih mudah dicerna oleh tubuh
  2. Kandungan vitamin B1, B2, B3, asam pantetonat, B6, biotin, asam folat, B12, dan vitamin A yang bermanfaat untuk tubuh
  3. Selama proses fermentasi tempe juga akan menghasilkan beberapa senyawa bioaktif yang sangat bermanfaat bagi tubuh, yaitu: isoflavon, asam lemak tak jenuh, vitamin larut lemak (vitamin E), senyawa antibakteri, dan ergosterol.
Jadi, jangan ragu dan malu untuk makan tempe, TOJO Lovers. Karena tidak diragukan lagi, tempe memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh kita.

Keep healthy!

No comments:

Post a Comment